Sabtu, 27 Oktober 2012

SUTIAMAN WARGA CURUGLANDUNG DESA KARANGJAYA "DI BUNUH" DI MALUKU

Kabupaten Tasikmalaya PP:
Sutiaman 34 Warga Kampung Curuglandung Desa Karangjaya Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya , Tewas di Bunuh Majikannya di Tempat Galian Emas di Pulau Maluku , kabar menggegerkan Warga Masyarakat Desa dengan Struktur Kependudukan 95% Hanya sebagai Buruh Tani, Buruh Serabutan Dll tersebut terendus Media Perjuangan Penghubung ketika menyambangi Daerah itu.
Keadaan Perekonomian lah yang memicu Sutiaman untuk Pergi ke Pulau Maluku sebagai Penambang Emas di Pulau yang terkenal dengan Pulau Sengketa tersebut.
Tidak di Peroleh Keterangan Lengkap dari Keluarganya , hanya Keterangan berupa Cerita Temannya Sutiaman yang kala Minggu yang lalu Pulang ke Kampungnya dengan Tangan Hampa tanpa membawa Hasil Jerih Payah sebagai Penambang (Buruh) di Pulau Maluku itu , Atam (Teman Sutiaman ) bercerita kepada Media PP " Dia (Korban) kelihatan Memar di Tengkuknya dan Bagian Belakang Batok Kepalanya" Jelasnya.
Media Perjuangan Penghubung-pun bertanya Lebih lanjut tentang "Belum dan Sudah" di Tangani Pihak Keamanan setempat , jawabnya Singkat " Sudah katanya , bahkan di Bawa ke Polres Maluku" Ujarnya Polos.
Seseorang Teman Korban bercerita Pula tentang Ke-Gersangan suasana di Pulau Maluku " Di Maluku , seakan tidak ada Berjalannya Hukum Legalitas formal " Katanya.Karena di sana Telah banyak Korban-Korban bergelimpangan tanpa Sebab yang Jelas .
Keluarga Korban banyak yang Menolak memberi keterangan karena Berbagai halangan dan di Perkirakan karena Profokasi dari Teman - Teman Korban di Perantauan yang katanya Di larang membeberkan Hal kejadian Nyata di Pulau Maluku , dan Data yang terkumpul sementara Ratusan Warga Pemerintah Tasikmalaya berdiam di Pulau Maluku sebagai Leader Penambangan Emas di Pulau Kaya Emas tersebut.
Kepala Desa Karangjaya yang Akrab di Panggil Kuwu Ajun berkomentar Singkat tentang kejadian tersebut " Suti (Korban) datang ke Tempat Pertambangan Ilegal dan hal tersebut akan Menyulitkan Deteksi Dini warga Kami di sana" Jelasnya.
Pihak Polsek Karangjaya telah di Lapori Oleh Keluarga Korban melalui Laporan Lisan Namun Belum ada Kriteria Penyelesaian Tentang Kehilangan Nyawa Warga Curuglandung Desa Karangjaya tersebut.
Yang jadi Pertanyaan " Betulkah Nyawa itu Murah di Pulau Maluku, lalu di Mana tempat Para TNI/POLRI dan Legalitas Hukum Formal Negara Kesatuan Republik Indonesia?? , begitu Edan kah Negri ini ?.(Rizal) 





























































































































\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\
































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar