Rabu, 05 November 2014

GEDUNG DINSOSNAKERTRANS PEMKAB TASIKMALAYA SEDANG DALAM TAHAP PEMBANGUNAN

Photo; Gedung Dinsosnakertrans Pemkab Tasikmalaya sedang dalam tahap pembangunan (Doc/pri)
“Pembangunan Gedung Dinsosnakertrans Pemkab Tasikmalaya yang baru , kini terus di genjot  sesuai dengan ketentuan yang telah di Tentukan, bangunan yang di Biayai langsung dari Dana APBD Provinsi Jawa Barat tersebut harus selesai dengan jadwal yang telah di tetapkan yaitu 200 Hari Kalender Kerja,!” Hal tersebut dinyatakan Aris Pelaksana Proyek tersebut ketika Bincang-bincang dengan penulis pada hari  yang lalu.
Seperti semua Warga Kabupaten Tasikmalaya ketahui bahwa gedung-gedung Dinas (Leading Sector) Pemkab Tasikmalaya masih menyisakan gedung-gedung yang belum di pindahkan dari Wilayah Pemerintahan Kota Tasikmalaya , salah satunya adalah gedung Dinsosnakertrans yang kini masih berkantor di Ex-Gedung Pemda lama yang ada di Jalan Pemuda Wilayah Kota Tasikmalaya.
Ketika penulis sempat bincang-bincang dengan beberapa Karyawan Dinas Sosial  Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Pemkab Tasikmalaya mereka hampir serempak berkata bahwa “Mereka itu telah jenuh dengan keberadaan kantor yang kini mereka diami “ kejenuhan itu mendasar sekali karena mungkin Gedung Dinas tersebut adalah sebuah gedung sementara yang dulunya adalah Ex-Gedung Pemda Lama yang keberadaannya telah tidak resprentatif dengan lagi dengan “Gaya” semangat baru kerja mereka.
Kepala Dinas Dinsostnaketrans Kab;Tasikmalaya H.Zain pun berkata hal yang sama ketika penulis mencoba bertanya kepadanya tentang suasana jenuh yang di alami oleh para Karyawan Dinsosnakertrans tersebut, “ Ya,,,kita tunggu saja pengerjaan Gedung Baru punya kita yah,,semoga suasana lain di gedung baru nantinya , dengan semangat baru pula dan mudah-mudahan  akan semakin memajukan Kabupaten Tasikmalaya ke depannya,!” Ucapnya dengan nada yang ceria.
Seperti pantauan Team Media kami , Pembangunan gedung baru Dinas  tersebut di lakukan di dalam Kompleks Pemda Kabupaten Tasikmalaya di Singaparna , pembangunan yang telah berjalan hampir 75% mendekati Phinishing pengerjaan telah terlihat nyata , dengan mengerahkan tenaga kerja sebanyak 85 Orang itu di kerjakan Oleh PT PURNA GRAHA ABADI dengan merealisaikan dana Sebesar Rp.9.100.288.000,00 .

Ketika penulis sempat mempertanyakan keberadaan pemilik PT PURNA GRAHA ABADI pelaksana Proyek menerangkan bahwa “H.Endang –nya sedang tidak ada di tempat dia telah menugaskan saya untuk terus mengawasi jalannya pengerjaan Proyek Besar ini ,!” Ujar Aris menuntaskan bincang-bincangnya dengan penulis. (Iwan.K)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar